Jalan sendiri atau Gabung yang udah mature?

Pagi ini saya baru saja menelpon Mas Sigit,  partner saya dalam mengerjakan project aplikasi Pypal.  Iya, tulisan ini masih seputar Pypal. Buat kamu yang belum tahu Pypal. Pypal adalah layanan yang menyediakan saldo paypal bagi user yang membutuhkan untuk berbagai transaksi online mereka. Pagi ini topik yang dibahas cukup berat menurutku. Jalan Sendiri atau gabung…… Continue reading Jalan sendiri atau Gabung yang udah mature?

Selangkah ke User-Centered Design melalui Survey

Pagi ini saya baru saja membuat sebuah semacam survey yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana sih pengalaman user dalam menggunakan layanan Pypal. Cek disini live nya 👉  https://iosipratama.typeform.com/to/Gvn19S Buat kamu yang belum tahu, Pypal adalah sebuah aplikasi layanan beli/isi saldo paypal bagi yang membutuhkan. Aplikasi ini telah berjalan hampir 2 bulan. Alasan membuat survey ini saya…… Continue reading Selangkah ke User-Centered Design melalui Survey

How to Reduce Cart Abandonment Rates on e-Commerce Site

Cart abandonment is a standard problem each e-commerce site encounters sooner or later. According to the Baymard Research Insitute, the average shopping cart abandonment rate is as much as 68.63%, a value that’s calculated based on 33 different studies. Paying attention to checkout UX, and designing for the specific needs of your target audience can…… Continue reading How to Reduce Cart Abandonment Rates on e-Commerce Site

Published
Categorized as UX Design

Pengalaman Membuka Peluang Investasi Mudharabah ke Orang Lain

Kemarin, Hari Rabu, 17 Juli 2019. Sekitar lebih dari pukul 9 malam. Saya memutuskan membuka peluang investasi untuk side-project/business saya yang bernama Pypal. Pypal adalah sebuah layanan yang membantu user yang mau beli paypal untuk berbagai kebutuhan mereka. Singkat cerita, Ide Pypal tercetus di Mei pertengahan karena saya sering banget ketipu kalau lagi butuh paypal.…… Continue reading Pengalaman Membuka Peluang Investasi Mudharabah ke Orang Lain

Melayani pelanggan layaknya Ibu melayani tamu

Tok tok tok, Bu Dinaaa? Assalamualaikum?   Waalaikumsalam, Ehh Ibuu Nana, silahkan masuk bu, sambil tersenyum dan mengarahkan untuk duduk di kursi empuk ruang tamu. Bu Nanaa, apaa kabarnya lama tidak ketemu, Allhamdulillah baik Bu, ini tadi dapat kabar dari Bu Bella kalau Bu Dina lagi mau ada syukuran yaa. Iyaa nih Bu. Berlanjutlah obrolan…… Continue reading Melayani pelanggan layaknya Ibu melayani tamu

Investasi juga bikin kecanduan

Layaknya setiap aktivitas lainnya yang kita percaya akan manfaat dan membuat hati senang, hal tersebut akan membuat candu. Investasi adalah salah satunya bagi saya. Sejak Oktober 2018 lalu, saya punya komitmen atau program investasi rutin setiap hari Jum’at. Nah ini bentuk komitmen saya untuk praktik melek finansial karena Investasi adalah salah satu aktivitas yang perlu…… Continue reading Investasi juga bikin kecanduan

Berbicara tentang Skill Roadmap

Sore ini ada bahasan yang menarik saat saya bekerja seperti biasa di Geco Coworking Space. Saya, lalu Mas Danang (Remote Developer di Kumparan), dan Mas Firdaus (Remote Frond End di Warung Pintar). Yang membahas adalah Mas Firdaus, dia sharing tentang Skill Roadmap. Sebelum kebahasan itu, saya terlebih dahulu berbagi tentang kondisi saya saat ini. Saya…… Continue reading Berbicara tentang Skill Roadmap