Tentang Bonek, Emosi, dan Framing Media

Ini adalah sudut pandang salah satu Bonek yang tidak lebay seperti jurnalis/editor media Indonesia Selasa, 29 Oktober 2019 adalah hari dimana Persebaya Surabaya, tim kebangaaan Bonek Mania akan bertanding melawan PSS Sleman yang akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Ekspektasi seluruh Bonek pada pertandingan ini adalah bangkit dan menang harga mati tanpa ditawar,…… Continue reading Tentang Bonek, Emosi, dan Framing Media

Ku ikut Envato Worldwide 2019 dengan Bismillah

Ya Allah, mohon di atur semua nya. Hambamu ini ingin ikut konferensi ini karena-Mu. Sudah menjadi kebiasaan yang aku tanam sejak SMK bahwa aku harus terus menerus belajar untuk meningkatkan kemampuan dan skill. Ini adalah bagian dari ikhtiar yang Allah anjurkan kepada kita agar menjadi muslim yang mandiri dan kuat secara ekonomi, serta mumpuni secara…… Continue reading Ku ikut Envato Worldwide 2019 dengan Bismillah

Published
Categorized as Decisions

The Hardest part learning english and the strategy to overcome it

Patience and persistence is the key to improve english skill Once time I found a question What is the hardest part of learning English? on Quora. Check on this link https://www.quora.com/What-is-the-hardest-part-of-learning-English I’m interested to answer it because I feel the condition In short, my answer become one of favorites answer on that question. That’s why I…… Continue reading The Hardest part learning english and the strategy to overcome it

Befikir apa-apa sebagai sarana

Semoga dengan mindset ini, kita jadi lebih bijak dalam menggunakan suatu hal. Pernah ngga sih kita berfikir untuk apa kita hidup di dunia ini? Atau bahasa lainnya apa tujuan hidup kita masing-masing? Apakah kita punya tujuan tertentu? Atau belum kepikiran sampai sekarang? Kalau belum, mungkin ini yang bikin kita sering terlontang lanting terbawa ombak arus…… Continue reading Befikir apa-apa sebagai sarana

I’m looking to shift from Freelancing to Remote Working? 🤔

Freelancing is fascinating. Now, how about working remotely in a company? After 7 months on freelancing, Feeling up and down as a freelancer. Now, I want to feel a new challenge. A new challenge that could drive me to the next level. Like what my mentor was said, When you still young, try everything. Try…… Continue reading I’m looking to shift from Freelancing to Remote Working? 🤔

Dear Cowok, Forget Girls, then Focus on A Woman

She will help you achieve everthing. Sebuah pesan sederhana yang aku pelajari dari Bill Gates, seorang Billionire tentang salah satu rahasia kesuksesannya. Dan hal ini menarik untuk saya ulas ditulisan kali ini. Forget girls yang berarti dalam bahasa Indonesia nya adalah lupakan cewek-cewek. Focus on one Woman. Fokus pada satu wanita. She will help you…… Continue reading Dear Cowok, Forget Girls, then Focus on A Woman

Setelah setahun rutin berinvestasi, ini yang aku rasakan

Lebih melek tentang kecerdasan financial, ketagihan, semakin lama semakin ingin investasi lebih banyak lagi Oktober 2018. Waktu itu aku masih bekerja di sebuah perusahaan kece Surabaya. Aku inget, pas jam makan siang. Eh, bukan jam makan siang juga sih, Karena di tempat kerja tersebut kita bebas pakai waktu untuk ngapain aja. Namun kebetulan setelah sholat…… Continue reading Setelah setahun rutin berinvestasi, ini yang aku rasakan

Hai, Ini pesan buat kamu yang akan melahirkan Al Fatih kecilku

Al Fatih ini adalah nama yang sudah saya siapkan untuk si kecil kita nantinya loh. Tentu ada nama lengkap nantinya yang akan kita diskusikan bersama saat tiba waktunya. Aku punya harapan yang besar terhadap Al Fatih ini, nantinya Insyaallah akan aku ceritakan tentang pahlawan dalam sejarah perkembangan islam seperti Muhammad Al Fatih, Khalid Bin Walid,…… Continue reading Hai, Ini pesan buat kamu yang akan melahirkan Al Fatih kecilku