Aku Rindu Ramadhan

Aku Rindu Ramadhan

Kira-kira itu lah yang saya rasakan saat ini. Jam menunjukkan pukul 19:54, Sekarang sudah hari senin 4 juli 2016. Sekarang malam 30 Ramadhan  dimana ini adalah hari terakhir saya sholat teraweh untuk Bulan Ramadhan 2016.

Bulan Ramadhan selalu memberikan kebahagiaan bagi saya, banyak sekali kebahagiaan yang hanya bisa saya dapat di Bulan yang sangat istimewa ini. Saya yakin setiap orang juga merasakan keistimewaan dari bulan yang satu ini.

Besok adalah puasa terakhir di Bulan Ramadhan. Sedih sekali rasanya. Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua keluarga besar berkumpul saling berbagi cerita, lengkap sudah surga duniaku.

Di Bulan Ramadhan juga tempat semua teman-teman lama ku kembali berkumpul, bersenang-senang menikmati Bulan Ramadhan bersama.

Tadharus Al-Qur’an sampai pukul 12.00 malam, lalu dilanjutkan dengan main bola di malam hari adalah kegiatan yang selalu dilakukan setiap hari.

Di Bulan Ramadhan juga adalah bulan dimana melakukan aktivitas ibadah lainnya yang belum bisa saya lakukan di bulan lainnya, seperti sholat Tasbih, yang agak lama memang, dan sholat hajat .

Bulan Ramadhan kali ini juga sangat spesial karena dengan ulang tahun saya yang ke 17. Lebih spesial lagi dirayakan bersama-sama orang hebat. Sebut saja Leonika Sari CEO Reblood dan Audrey Maximilan Herli CEO Riliv dan juga Co-Founder nya. Serta teman-teman lain di Start Surabaya dan Kibar. Menurut saya ini benar-benar sejarah dalam hidup saya.

Seperti biasa saya selalu menuliskan impian yang harus saya perjuang selama setahun kedepan. Saya saya menuliskan impian itu selalu tidak jauh dari Bulan Ramadhan.

Ada target yang belum saya raih seperti menghasilkan uang lewat situs yang saya kelola (Tepat di hari Raya Idul Fitri tahun kemarin, saya daftarkan situs/blog saya ke Google Adsense) yang belum tercapai. Membiasakan menulis artikel menggunakan bahasa inggris , dan berani menjadi contribute di situs besar dunia seperti thenextweb.com, entrepreneur.com dan Mozila Developer Network juga belum tercapai dan masih banyak lagi .

Selain target dan impian yang belum tercapai ada juga hal yang berhasil saya perjuangkan dan sebelumnya saya tidak yakin mampu melakukannya. Seperti membuat komunitas ecosystem tech enthusiast di sekolah, lalu kemudian kami mengusulkan untuk ektrakurikuler ITClub di sekolah.

Semua entah saya mendapat keberanian darimana, yang saya ingat saya hanya memperjuangkan hal yang saya percayakan.

Bahkan hal-hal yang sebelumnya kami belum pernah lakukan seperti diskusi dengan wakasek dan semua stakholder sekolah, itu kami lakukan.

Dan hasilnya kami berhasil membuat mereka percaya akan semangat kami. Itu menurut saya, luar biasa .

Selanjutnya adalah target yang harus saya perjuangkan untuk setahun kedepan . Kayaknya saya sudah menuliskannya di artikel “For Special Day , I Write All My Dream” . Itu saya tulis pas hari ulang tahun ku .

Aku Rindu Ramadhan di tahun 2017.

Aku bener-bener rindu. Rasanya sangat sedih. Lusa sudah Idul Fitri. Bukan Ramadhan lagi. Gak ada sudah bulan, dimana ketika melakukan kebaikan maka pahala dilipat gandakan. Aku sangat rindu ramadhan, namun aku harus berani memandang jauh kedepan.

Untuk setahun kedepan aku akan melalui perjalanan 20 mil saya. Tahun depan aku akan lulus SMK.

Sebelumnya ada TA (Tugas Akhir) yang harus diselesaikan. Banyak sekali impian yang harus saya perjuangkan. Saya harus banyak belajar tentang Technology, Leadership dan banyak lagi .

By Iosi Pratama

Hi, I'm Iosi. I do design digital products. Other than that, I'd love doing photography. writing, and doing sports. Let's be my friend. Grab me on Twitter @iosipratama

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *