Mendesain kembali beranda facebook

Bukan mendesain Visual Design atau tampilannha nya, tapi lebih kepada konten yang akan masuk ke otak dan akan diproses oleh emosi kita.

Pernah nggak sih kamu berfikir atau merasakan, ahh kok hal-hal yang ada di beranda fb ku nggak penting yaa, malah kesannya berita atau hal absurd yg sebenarnya nggak seberapa berpengaruh ke hidup kita.

Katakanlah misalnya tentang politik yang cenderung mengunggulkan hal-hal yg wajar dilakukan, atau hal lainnya – kumparan detik dll.

Karena hal absurd tersebut ada, otomatis kita kebawa dan sedikit banyak merembet ke keputusan-keputusan kita sehari-hari,

Jadinya, kita sering menggunakan waktu kita untuk hal-hal yang absurd juga.

Stop!!!

Mulai sekarang stop.

Jauhkan dirimu dari hal-hal yang kurang penting.

Ini yang saya lakukan.

Unfriend semua orang-orang yang nggak kenal. Toh nggak ada hubungan sama sekali. Belum pernah chat an. Aku nggak kenal dia, begitupun mungkin dia.

Unfollow semua brand atau page yang berisikan konten yang kurang sesuai dengan passion/minat kita.

Unfollow teman-teman yang sering update status nggak jelas. Tapi tetap friend agar menjaga komunikasi misalnya.

Mulai follow 1, 2 page atau orang-orang yang kita suka banget membaca opini dan pikirannya. Jadikan mereka priorities sehingga mereka yang akan muncul di atas beranda facebook.

Dengan begitu, setiap kali kamu buka facebook, hal yang muncul dan disajikan kepadamu adalah hal yang setidaknya memberikan kamu energi positif.

By Iosi Pratama

Hi, I'm Iosi. I do design digital products. Other than that, I'd love doing photography. writing, and doing sports. Let's be my friend. Grab me on Twitter @iosipratama

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *