Impian menerbitkan buku dalam 2 tahun kedepan

Menulis adalah salah satu cara terbaik menurut saya untuk menyebarkan sebuah gagasan atau perpekstif unik.

Menulis juga salah satu sarana atau media saat kita merasa kurang setuju terhadap suatu hal dan kita percaya hal itu bisa diubah menjadi lebih lagi.

Impian menerbitkan buku dalam 2 tahun kedepan adalah impian dimana saya berharap pikiran dan gagasan saya terhadap dunia ini dapat dibaca lebih banyak anak muda Indonesia.

Saya sangat bersyukur diijinkan oleh Allah karena saat ini saya jadi suka baca buku dan memiliki rasa pengetahuan yang banyak temenku dan orang lain bilang sih cukup tinggi.

Dengan begitu, saya terus belajar hal baru dan menemukan hal-hal unik terhadap dunia ini.

Kenapa saya ingin menulis yang diterbitkan dalam sebuah buku? 

Iya saya percaya membaca di smartphone ataupun laptop adalah lebih mudah dan efisien. Namun tetap saja menurut saya ada experience yang kurang dan ini menjadi keunggulan sebuah buku cetak daripada blog di internet.

Dan saya ingin melengkapi experience yang kurang itu.

 

Tentang buku yang ingin saya tulis

Secara random dan serius, saya ingin menulis buku tentang perspektif saya terhadap kebahagiaan dan cara belajar.

Untuk kebagiaan, saya ingin banyak menulis tentang tujuan hidup manusia yang dipadukan dengan bahasa dan konteks anak muda.

Walaupun di usia saya yang masih 18 tahun, mungkin saya belum pantes berbicara banyak tentang satu topik yang fundamental ini. Namun entah kenapa saya ingin membahasnya.

Untuk topik kedua adalah tentang cara belajar

Saya atau kita belajar lebih dari 12 tahun hingga SMA, namun kita belum banyak mengetahui ilmu sesungguhnya yang kita pelajari yang berkaitan dengan kehidupan nyata.

Jadi, dibuku tersebut nantinya Insyaallah akan saya share bagaimana saya belajar banyak tentang dunia ini dan memaknainya.

Ilmu ini dapat diterapkan di hampir semua bidang pengetahuan.

Bagaimana saya mendesain sendiri pendidikan sehingga sesuai dengan saya, dan melakukan hal-hal tak terduga dalam hidup.

Impian hanyalah impian tanpa komitmen

Iya benar. Sebagai komitmen di tahun ini, tahun 2018. Saya akan banyak belajar tentang kedua topik yang ingin tulis tersebut dari berbagai sumber.

Dari buku, talk, hingga menanyakan langsung pendapat dari orang-orang yang menurut saya layak untuk ditanyai.

Writing is rewriting

By Iosi Pratama

Hi, I'm Iosi. I do design digital products. Other than that, I'd love doing photography. writing, and doing sports. Let's be my friend. Grab me on Twitter @iosipratama

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *