RPL InMove sebuah cerita dari XI RPL 1

RPL Innovators Movement atau lebih dikenal dengan RPL InMove adalah sebuah gerakan bagi teman-teman XI RPL 1 yang menginginkan perubahan di sekolah. Kami percaya untuk menjadi sekolah yang terbaik tidak bisa hanya dengan menunggu, harus ada siswa yang memang peduli dan rela untuk menggunakan segenap tenaganya untuk membuat perubahan bagi sekolah. Untuk itulah berawal dari…… Continue reading RPL InMove sebuah cerita dari XI RPL 1

Keunikan Yogyakarta bagi Saya

Yogyakarta memang kota unik. Disaat banyak kota besar yang dipimpin oleh Walikota, mereka dipimpin oleh seolah Sultan Hamengkubuwono. Selain itu ada kata Istimewa yang melekat di nama Yogyakarta membuat kota ini semakin istimewa. 3 Hari disana dalam program study tour, saya banyak menjumpai keunikan dari kota yogyakarta. Keunikannya tersebut adalah Mahasiswa kritis Iya, saat di…… Continue reading Keunikan Yogyakarta bagi Saya

SMK dan MLM sama-sama bohong

Tahu model bisnis Multi Level Marketing kan? Bagaimana mereka selalu mencari member-member baru.Sekedar curhat saja. Di tahun lalu saya sempat dikenalkan dengan MLM, kronologinya di sekolah (SMKN 2 Surabaya) waktu sekitar jam 12-an saya mau sholat di mushola sekolah. dan kebetulan bertemu dengan 2 orang di Mushola yang katanya sebagai alumni SMKN 2 Surabaya, tapi…… Continue reading SMK dan MLM sama-sama bohong

Cerita Menarik di UTS Hari Pertama

Ada cerita menarik di UTS pertama hari ini. Agama adalah mapel pertama yang diujikan . Ada pertanyaan “Apa dimaksud Siddiq ? ” . Para siswa mencari jawabannya dengan browsing di Internet lalu menuliskannya . Dan menemukan bahwa Siddiq adalah jujur . Mereka tidak sadar bahwa jawaban mereka salah . Yang mereka lalukan bukanlah perilaku Siddiq…… Continue reading Cerita Menarik di UTS Hari Pertama

Mobile Developer is My Decision

Mobile Developer is my decision because I believe in future, things of the problem can solve use mobile.Ciee ciee , judulnya pakek bahasa inggris lagi .. :DSama seperti sebelumnya, gua ga yakin tuh bahasa inggris bener grammarnya.Oke, tapi pada way of life gua hari ini, mau nulis aja tentang … perasaan saya .Upps, yang bener adalahMy decision.Bagaimana…… Continue reading Mobile Developer is My Decision

Published
Categorized as Decisions

2 Prestasi di Tahun 2015 Akhir

Oke hari ini saya akan sedikit mengulas prestasi saya di akhir tahun 2015. Menurut saya tahun 2015 adalah tahun dimana saya membuat perubahan banget.Saya memutuskan untuk berani selangkah lebih depan. Ingat selangkah lebih disini bukan saat lomba lari 17 agustus-an yaa, gak sportif dong.Selangkah lebih depan adalah disaat teman se-usia saya lagi asyik-asyik nya maen…… Continue reading 2 Prestasi di Tahun 2015 Akhir

Published
Categorized as Achievement

Some free educational resources , Web , App , and Game Development

Hi! Just wanted to share some free educational resources we’ve published over the last month or so on different topics such as web, app and game development: Java beginners guide: https://androidkennel.org/category/java-tutorials/ Android native app development tutorials:https://androidkennel.org/category/android-tutorials/ Beginner’s guide to React.js: https://html5hive.org/beginners-guide-to-react-js-with-exa…/ Angular 2 basics: https://html5hive.org/getting-started-with-angular-2/ Beginner’s guide to Node.js: https://html5hive.org/complete-beginners-guide-to-node-js/ How to make a Fruit…… Continue reading Some free educational resources , Web , App , and Game Development

6 Posisi Yang dibutuhkan ketika membangun startup game

Seperti mengutip perkataan Bu Risma (Walikota Surabaya) pada tanggal .. Udah lupa saya, saat itu saya sedang mengikuti training Game Programmer. Beliau mengucapkan “Industri Game adalah industri yang tidak pernah mati” Beliau juga menambahkan “Semua orang butuh hiburan ketika Stress , dan hiburan yang paling murah dan menyenangkan adalah game” “Industri game adalah industri bebas…… Continue reading 6 Posisi Yang dibutuhkan ketika membangun startup game